Connect with us

Pemkot cilegon

Iman: Maulid Nabi Momentum Pejabat Mencontoh Keteladanan Rasulullah

Published

on

Kota Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, di halaman kantor wali kota Cilegon, Kamis (08/12). Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini turut menghadirkan penceramah, Prof. Dr. KH. Manarul Hidayat.

Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi dalam sambutannya berpesan, peringatan maulid nabi harus dijadikan momentum oleh masyarakat, terutama pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon untuk senantiasa mengingat dan mencontoh keteladanan Rasulullah SAW.

“Ini saat yang tepat untuk mengintropeksi diri. Untuk itu, kepada pejabat agar menjadikan momentum maulid nabi ini untuk terus mengingat dan mencontoh keteladanan Rasulullah SAW, sehingga dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat melayani Masyarakat,” kata Iman.

Iman mengatakan, seorang pejabat pemerintah dituntut untuk memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat.

“Tutur kata kita harus halus, karena selamatnya orang itu adalah dalam menjaga lidahnya,” terang Iman.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, keteladanan menjadi salah satu hal yang sangat penting, tak terkecuali dalam menjalankan roda Pemerintahan.

“Saya mengetahui betul para birokrasi di pemerintahan sudah kerja pagi, siang dan malam, dalam kondisi capek, tapi itulah hakikatnya daripada perjuangan yang harus kita lakukan secara bersama-sama, insya Allah apabila kita ikhlas dalam menjalankannya semua itu akan dihitung sebagai ibadah,” pesan Iman.

Dalam kesempatan itu, Iman berjanji akan menjadikan Kota Cilegon sebagai Kota Santri yang akur sedulur, jujur adil dan makmur sehingga dapat mensejahterakan Masyarakat.

“Sebagai kepala daerah, saya bersama dengan pak Edi akan terus menjaga nilai-nilai keislaman, tradisi keagamaan di Kota Cilegon dengan semangat motto Kota Cilegon Akur, Sedulur, Jujur, Adil dan Makmur, menjadi semangat kita dalam membangun Kota Cilegon dan dapat mensejahterakan Masyarakat,” paparnya.

Selain Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, pejabat eselon II, III dan IV, para veteran, perwakilan BUMN, BUMD, dan BUMS.(Kominfo Setda Kota Cilegon)

Trending