Ranta: Pemasaran Online Produk UMKM di Banten Langkah Tepat

Date:

 

Banten Hits – Pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten selama ini terkendala. Karenanya, untuk meningkatkan daya saing UMKM harus dilakukan terobosan pemasaran, salah satunya dengan pemasaran online.

Pernyataan itu disampaikan Sekda Banten Ranta Suharta saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Dinas Koperasi dan UMKM dengan salah satu konsultan penyedia jasa pemasaran produk online di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Kota Serang, Kamis (08/12/2016).

Penandatanganan MoU disaksikan langsung Ranta Soeharta, Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, perwakilan Bank Banten, Jamkrida Banten, serta para penggiat penyuluh koperasi lapangan Serang.

MoU ini juga dilakukan untuk para pengusaha UMKM di Kabupaten Serang dan sekitarnya.

“Saya akui titik kelemahan dari UMKM adalah pemasaran produk, oleh karena itu untuk meningkatkan daya saing UMKM adalah dengan jalan pemasaran produk,” kata Ranta.

Ranta mengapresiasi inovasi Dinas Koperasi dan UMKM Banten yang sudah melakukan pemasaran secara online produk-produk UMKM di Banten. Pasalnya, saat ini pemasaran secara online merupakan langkah tepat untuk meningkatkan daya saing produk dari UMKM.

Selain pemasaran online, langkah sebelumnya yang harus ditempuh adalah penyiapan sumber daya manusia dan informasi teknologi (IT).

“Karena tanpa sumber daya manusia dan IT, pemasaran online tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itulah MoU ini dilakukan untuk membantu para pengusaha UMKM dapat memasarkan secara online sekaligus meningkatkan daya saing produknya,” terangnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...