BRI Rangkasbitung Sumbang Renovasi Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda

Date:

 

Banten Hits – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rangkasbitung kembali menyalurkan dana CSR. Kali ini Bank yang berlokasi di Jalan HM Iko Jatmiko, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung menyumbang Rp 50 juta untuk renovasi gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, Kamis (15/12/2016).

Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung Try Prasetyo Hadi Nugroho mengatakan CSR dari BRI Peduli Sarana Ibadah ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada nasabah juga sarana ibadah di Kabupaten Lebak.

“Gereja ini juga nasabah BRI. Selain nasabah kita juga memiliki kriteria dalam menyalurkan bantuan CSR,” kata Try kepada Banten Hits.

Try mengutarakan, bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat Kabupaten Lebak mengingat itu juga merupakan salah satu syarat agar bantuan ini bisa disalurkan.

“Saya harap bantuan ini akan berdampak luas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas mengingat sebentar lagi juga natal,” katanya.

“Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) BRI yang akan dilaksanakan pada 16 Desember 2016,” sambungnya.

Pastor Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung RD. Andreas Bramantyo mengatakan, total biaya renovasi sebenarnya menelan anggaran sebesar Rp 3-4 miliar. Renovasi ini bukan tanpa sebab, mengingat usia ke-84 gereja ini sudah terancam ambruk khawatir akan menimbulkan korban jiwa.

“Dengan adanya bantuan dari BRI jelas kita terbantu mengingat kita sudah izin juga kepada FKUB, tokoh masyarakat Kabupaten Lebak dan unsur terkait untuk renovasi gereja peninggalan romo romo Belanda ini,” ungkapnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...