KKM MI VIII Pandeglang Gelar Kompetisi Seni dan Olahraga

Date:

 

Banten Hits – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI VIII Kabupaten Pandeglang menggelar Kompetisi Seni dan Olahraga (KSO) di Stadion Badak Pandeglang, Rabu (14/12/2016). 

Kegiatan digelar untuk meningkatkan kemampuan dan potensi pelajar di bidang seni dan olahraga, sehingga memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mencegah perpecahan.

“Sejarah Indonesia membuktikan bahwa atlet-atlet Indonesia banyak memiliki prestasi, misalnya atlet bulu tangkis Rudi Hartono. Mari kita tanamkan rasa percaya diri kita pada diri kita sendiri,” kata Plt. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang Idris Jamroni.

Idris berharap, melalui event itu peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan penghargaan kepada peserta didik yang memiliki prestasi. Idris juga mengamanatkan sebagai umat Islam harus bersatu pada jalan Allah jangan bercerai berai.

“Umat Islam juga harus saling menyayangi. Sesama orang Islam itu harus merubah paradigma lama kita harus bersatu padu,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala KKM MI Pandeglang Achmad Wahyudin. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan.

“Kita semua merasakan persatuan dan kesatuan negara. Kita jadikan kegiatan KSO ini sebagai wadah silaturahmi. Mari kita junjung tinggi sportivitas, ” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana KSO Achmad Nursadi menjelaskan, KSO merupakan Kegaiatan pertama untuk KKM MI VIII Pandeglang. Sebelumnya, kegiatan rutin ini dilaksanakan korwil-korwil masing masing.

Menurut Nursadi, peserta yang berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari 16 sekolah, 1.870 siswa, serta 160 guru dan dewan guru. 

Ada sembilan nomor yang dilombakan dalam KSO, yakni sepak bola, volley ball, bulu tangkis, catur, senam SKJ 2012, lari, paduan suara, MIPA dan puisi.

“Harapan kegiatan ini adalah bukan hanya ajang kompetisi siswa tetapi kompetisi guru juga supaya berpikir bagaimana caranya mencetak generasi yang berprestasi,” tutupnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...