Connect with us

Pemkot cilegon

Baznas Cilegon Santuni 1.290 Kaom Masjid dan Pemandi Jenazah

Published

on

 

Kota Cilegon – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon menyalurkan dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada 1.290 kaom masjid, mustahik dan pemandi jenazah di Gedung Cilegon Plaza Mandiri, Rabu (28/12/2016).

Para kaom masjid, mustahik, dan pemandi jenazah yang mendapat santunan tersebut berasal dari 43 kelurahan dari delapan kecamatan di Kota Cilegon.

Kepala Sektetariat Baznas Kota Cilegon Imron mengatakan, santuanan kali ini di berikan kepada 645 petugas pemandi jenazah dan kaom masjid sebanyak 645 orang.

“Dana yang dikeluarkan sebesar Rp 451.500.000 dan diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 350.000 per orang. Penyaluran santunan ini sebagai bentuk perhatian bahwa Baznas Cilegon peduli akan keberadaanya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Imron, Baznas hanya menyalurkan kepada yang berhak karena dana tersebut adalah dana dari para muzaki PNS yang ada di Kota Cilegon yang kemudian disalurkan oleh Baznas Cilegon.

“Dana ini adalah dana yang terkumpul dari para muzaki  PNS di lingkungan Pemkot Cilegon yang di potong 2,5 persen kalau dari kami hanya menyalurkan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan, potensi zakat, infaq dan shodaqoh di Kota Cilegon sangat besar, sehingga harus menjadi basis kekuatan ekonomi umat.

“Hal ini sangat tergantung pada kemampuan untuki merubah persepsi masyarakat terhadap zakat dan sistem pengelolaannya,” ungkapnya.

Edi menambahkan, dengan disalurkannya dana ZIS tahun 2016 ini, diharapkan dapat membangun dan mendorong masyarakat, baik masyarakat industri, kalangan pengusaha juga para pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan, serta dapat membantu program pemerintah daerah, salah satunya adalah dengan bersama – sama membayar zakat,” tuturnya.(Bagian Kominfo Setda Kota Cilegon)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 6 =

Trending