Connect with us

METROPOLITAN

Polres Tangsel Antisipasi Kepadatan Lalin Tahun Baru

Published

on

Banten Hits – Guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat malam pergantian tahun, skenario rekayasa lalu lintas sudah dipersiapkan Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, Selasa (27/12/2016) mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan petugas untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di sejumlah titik jelang pergantian tahun.

“Seperti di Bintaro Plaza, kendaraan tidak dibolehkan belok ke kiri atau memutar di belakang Plaza Bintaro setelah dari perempatan,” kata Hedwin.

Jalur satu arah akan diberlakukan mulai dari bundaran Alam Sutera hingga Living Word. Jika pengendara akan belok maka harus menyusuri putaran yang sudah ditentukan. Menurut Hedwin, kepadatan lalu lintas akan sangat berpotensi terjadi di Kawasan Alam Sutera.

“Alam Sutera punya beberapa bundaran, kalau tidak dilakukan rekayasa bisa dipastikan menimbulkan kepadatan. Bagi kendaraan yang akan berbelok ke arah kanan dari bundaran harus lurus terlebih dahulu,” jelas Hedwin.

Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di persimpangan German Center. Pengalihan arus terdadapat di persimpangan Forggy dekat Aeon.

“German Center sifatnya situasional jika kawasan itu memang macet sepanjang kawasan Rawa Buntu akan dialihkan ke Jalan Soetopo jalur yang menghubungkan Pasar Modern BSD dan ITC BSD,” paparnya.

Pihaknya juga mendirikan pos pantau yang tersebar di sejumlah titik, diantaranya Flyover Ciputat, Pamulang Square dan Persimpangan Gaplek Pamulang.

“Petugas akan memantau malam tahun baru melalui pos-pos ini,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 9 =

Facebook

Trending