2017, Koperasi AKR Tangerang Targetkan 3 Rumah Dibedah

Date:

Banten Hits – Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) Kabupaten Tangerang menargetkan, tiga rumah bisa dibedah pada tahun 2017 nanti. Sebelumnya, Koperasi AKR telah membedah rumah milik Ayanah salah satu anggota koperasi, warga di Kampung Ranca Kebo RT 11 RW 04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

 

“Program bedah rumah perdana. Tahun 2016, kita sudah bedah rumah dan sarana ibadah. Tapi, ada juga yang hanya kita siapkan tanahnya, sedangkan rumah dari bantuan CSR perusahaan,” kata Ketua Koperasi AKR, Erni Faridah, Kamis (29/12/2016).

BACA JUGA: Zaki Apresiasi Program Koperasi Abdi Kerta Raharja

Program bedah rumah merupakan program yang diperuntukkan bagi anggota Koperasi AKR yang berpenghasilan rendah. Sumber dananya, berasal dari para anggota yang terhimpun dalam dana kebajikan.

“Setiap anggota mengumpulkan dana kebajikan. Untuk nominalnya Rp20 juta. Tidak hanya berupa uang, pada program bedah rumah ada juga yang menyumbang material bangunan. Jadi sisanya bisa gunakan untuk perbaikan bangunan lain seperti atap musala dan lantai kamar mandi,” beber Erni.

Tak hanya bedah rumah Koperasi AKR juga intens terhadap kegiatan sosial lainnya, semisal khitanan massal, santunan bagi anak yatim piatu dan duafa, dan paket pendidikan gratis.

“Di Kabupaten Tangerang, masih banyak masyarakat yang mengenyam pendidikan hanya sampai ke tingkat SMP, faktornya karena ekonomi. Makanya, kita berikan pendidikan gratis Paket C, karena mereka juga berhak memiliki ijazah SMA,” jelas Erni.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...