UPT Pendidikan Pulosari Pandeglang Diduga Pungli Dana BOS

Date:

Banten Hits – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dana bantuan operasional pendidikan (BOS) sebesar Rp 2.500 dari setiap siswa se-Kecamatan Pulosari.

Hal tersebut diungkap salah satu kepala Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pulosari yang meminta identitasnya dirahasiakan. Menurutnya, pungutan liar tersebut digunakan untuk dana taktis.

“Itu alasannya katanya buat dana taktis. Karena diminta oleh atasan kami, sebagai anak buah kita gak bisa apa-apa,” ungkapnya kepada Banten Hits, Sabtu (7/1/2016).

Hal yang sama diungkapkan sumber lain kepada Banten Hits. Pungutan tersebut diminta oleh oknum UPT setiap kali pencairan dana BOS. Pihaknya memperkirakan jumlah siswa SD se-Kecamatan Pulosari mencapai 4.000 siswa.

“Jumlah siswa SD se-Kecamatan Pulosari itu sekitar 4.000 jiwa,” ungkap sumber yang juga meminta identitasnya dirahasiakan.

Kabar memalukan di lembaga pendidikan itu langsung mendapatkan kecaman keras dari aktivis mahasiswa Pandeglang. Mereka meminta kepada Pemkab Pandeglang memberikan sanksi tegas karena sudah membuat citra pendidikan di Pandeglang buruk.

“Pelaku yang memotong dana BOS harus ditindak tegas. Karena perbuatanya sudah membuat citra pendidikan di Pandeglang jadi buruk,” tegas Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang Ajat Sudrajat.

Belum ada konfirmasi dari UPT Pandeglang terkait dugaan pungli ini. Banten Hits masih terus mengupayakan konfirmasi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...