Connect with us

Pemkab Pandeglang

Irna Tekankan Kades Hati-hati Kelola Dana Desa

Published

on

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta para kepala desa (kades) bekerja sesuai aturan. Hal tersebut disampaikan Irna saat audiensi dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pandeglang zona IV, di Gedung Garuda, Kamis (19/1/2017).

Jangan takut terhadap tekanan para oknum manapun, tetap kerja sesuai aturan. Sebab dengan mengikuti aturan, kita akan tetap on the track dalam melaksanakan kegiatan di desa,” tegas Irna.

Irna menekankan agar kades berhati-hati dalam mengelola keuangan desa, baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) jika tidak ingin berurusan dengan penegak hukum.

“Selama kades bekerja sesuai aturan, kami akan perjuangkan. Tapi jika ada permainan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) jangan harap bisa bekerja dengan tenang,” ucapnya.

Ketua Apdesi Pandeglang zona IV yang juga Kepala Desa Cikiruh Wetan, Lukman menjelaskan, audiensi bertujuan mendapat arahan dari Pemkab Pandeglang agar pengelolaan dan program yang dijalankan pemerintah desa bisa sesuai aturan.

“Kami semua mohon arahan dari ibu agar melaksanakan kegiatan sesuai aturan. Biar kami pun tenang, tidak ada tekanan dari sisi manapun,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin, Asisten I Ida Novaida, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Taufik Hidayat. (Humas Pemkab Pandeglang)

Trending