Pemkot Tangerang Kaji Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pengelolaan Air Bersih

Date:

Tangerang – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berupaya teknologi informasi akan bisa diterapkan dalam pengelolaan air bersih.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Sabtu (28/1/2017) mengatakan, Pemkot Tangerang tengah mengkaji pemanfaatan teknologi informasi untuk pengelolaan air bersih di Kota Tangerang.

“Kita harapkan, ini menjadi solusi atas tuntutan masyarakat terhadap air bersih, di samping tentunya pembangunan infrastruktur air bersih pada tahun 2016 yang mencapai 2.600 Sambungan Rumah (SR),” kata Arief.

Hingga tahun 2016, PDAM Tirta Benteng (TB) baru memproduksi sekitar 500 liter/detik air atau baru melayani sekitar 32 ribu SR.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan air bersih. Mulai dari sistem pembayaran yang berbasis aplikasi, termasuk permohonan sambungan baru.

“Termasuk sistem pengelolaan air bersih yang bisa meminimalisir tingkat kebocoran yang menjadi permasalahan PDAM. Semuanya, bisa diakses dan dipantau melalui smartphone,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...