Connect with us

METROPOLITAN

Kabupaten Tangerang Masih Kurang 2.078 Ruang Kelas Baru

Published

on

Tangerang – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang mencatat, masih banyak sekolah yang kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB). Kekurangan ruang terjadi pada Sekolah Dasar (SD), jumlahnya mencapai 2.078 unit.

Kabid Pendidikan SD dan SMP Dindik Kabupaten Tangerang, Mamat Mathlubi mengatakan, kurangnya ruang kelas disebabkan jumlah siswa yang semakin bertambah. Persoalan tersebut menyebabkan tak sedikit ruang kelas yang mengalami over kapastitas.

BACA JUGA: Puluhan Siswa SDN Tigaraksa III Numpang Gedung Warga

“Itu untuk data sampai Maret 2016. Setelah itu belum kita lakukan validasi ulang, mungkin ada yang sudah ditutup, dimerger, maupun dibangun. Jadi kondisinya tidak begitu, angkanya bisa saja berkurang,” jelas Mamat, Selasa (31/1/2017). 

Kata dia, pada tahun ini Pemkab Tangerang akan membangun 2.000 RKB. Pembangunan tersebut untuk mengurangi kekurangan ruang kelas yang dialami sekolah dasar.

“Sesuai dengan kebutuhan kita. Tapi, kita belum lakukan verifikasi ke lapangan. Jadi apabila ada kegiatan setelah bulan Maret 2016, seperti pembangunan RKB misalnya, itu belum kita lakukan pembaharuan data. Nanti kita perbaharui dan sampaikan pada Maret 2017,” tutupnya.

Dari data Dindik Kabupaten Tangerang, kekurangan RKB paling banyak terdapat pada sekolah di Kecamatan Pasar Kemis dengan kekurangan mencapai 281 unit, Kecamatan Cikupa 280(Zie)

 

Facebook

Trending