Perbendaharaan Menyapa, Mahasiswa La Tansa Mashiro Diajak Mengenal APBN

Date:

Lebak – Mahasiswa Semester VII Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) La Tansa Mashiro dibekali pengetahuan dan pemahaman Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Selasa (31/7/2017).

 

Koswara Purwasasmita salah seorang dosen mengatakan, Perbendaharaan Menyapa Profil APBN 2017 dan selayang pandang Kementerian Keuangan tersebut mempunyai nilai positif terhadap mahasiswa. Kegiatan ini pun menjadi wajib diikuti oleh mahasiswa. Pasalnya, sertfikat yang didapat menjadi salah satu prasyarat dalam mendapatkan gelar sarjana.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mengetahui bagaimana pengelolaan APBN,” kata Koswara

Kepala Kantor KPPN Rangkasbitung, Dewiyanti menjelaskan, perbendaharaan menyapa ini merupakan rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan.

“Hasil survei, ternyata hanya La Tansa yang mempunyai eksistensi tinggi,” ujarnya.

Workshop tersebut diharapkan, menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa untuk memahami bantuan yang disalurkan kepada Kabupaten Lebak yang bersumber dari Pemerintah Pusat. Baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Kami juga mengajak mahasiswa yang berminat ingin bekerja di Kementerian Keuangan, tentunya dengan proses dan mekanisme yang sudah ditentuka,” katanya.(Ep)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...