Usai Belanja Puluhan Juta di Summarecon Mal Serpong, Wanita Ini Diciduk Polisi

Date:

Tangerang – Liliani (33) warga Perumahan Gading Serpong, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua setelah berbelanja di Summarecon Mal Serpong (SMS). Ia ditangkap petugas di Masterpiece Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

 

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Mansuri, Kamis (9/2/2017) mengatakan, Liliani ditangkap setelah menggunakan kartu kredit yang bukan miliknya untuk berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut. Kartu kredit tersebut rupanya milik temannya sendiri yang ia curi saat keduanya karaoke di 1001 Karaoke, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Total belanjaan pelaku dengan kartu kredit curiannya itu mencapai Rp31.800.000. Kartu kredit juga digunakan pelaku di lima tempat lainnya untuk membeli handphone, tas, gelang emas dan pakaian,” tutur Mansuri.

Semula, kata Mansuri, korban tak menyadari bahwa kartu kreditnya telah dicuri. Tak hanya satu, pelaku menggasak hampir 25 kartu kredit milik korban.

“Pelaku mencuri kartu kredit itu setelah selesai karaokean,” ucap Mansuri.

Korban sambung Mansuri baru menyadari kartu kreditnya berpindah tangan setelah mendapat telepon dari salah satu bank yang menyampaikan adanya transaksi puluhan juta di SMS. Merasa tak menggunakan, korban mengecek dan mendapati puluhan kartu kreditnya hilang.

“Kita tangkap pelaku setelah kita pancing ke karaoke di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Setelah pelaku datang, dan cocok dengan ciri-ciri yang disebut korban, anggota langsung mengamankan,” imbuh Mansuri.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...