Banjir di Pandeglang Meluas, 7 Kecamatan Terendam

Date:

Pandeglang – Banjir yang merendam rumah warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang meluas, Kamis (9/2/2017). Jika sebelumnya hanya empat kecamatan yang terendam, banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi juga merendam rumah warga di tiga kecamatan lainnya.

Catatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat, tujuh wilayah yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi,  Panimbang, Munjul, Angsana dan Cikeusik dengan ketinggian air bervariatif mulai 60 centimeter sampai 1 meter. Di Angsana, banjir merendam ratusan rumah, 52 rumah di Kampung Bonghas, 23 rumah di Kampung Cisudang Angsana, 89 rumah di Desa Kayas, 56 rumah di Desa Kramat Manik. Banjir juga merendam 120 hektar persawahan dan sebuah sekolah. 

BACA JUGA: Empat Kecamatan di Pandeglang Terendam Banjir

“Semua relawan dibantu Kampung Siaga Bencana (KSB) turun ke lapangan untuk mengecek dan memantau situasi wilayah yang terdampak banjir,” kata Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriadi mengaku, hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan.

“Masih kami data,” singkat Dadi.(Ep)

 

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...