Connect with us

Pemkab Pandeglang

Irna Berharap Partisipasi Pemilih di Pilgub Banten Meningkat

Published

on

Pandeglang – Partisipasi masyarakat di Kabupaten Pandeglang pada Pilkada tahun 2015 hanya mencapai 56 persen. Untuk itu pada pemilihan gubernur Banten yang baru digelar diharap meningkat minimal menjadi 65 persen.

 

“Kami yakin rakyat masyarakat punya kesadaran penuh untuk menggunakan hak pilihnya. Dan mereka cerdas untuk memilih pemimpin untuk masa depan,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat monitoring pelaksanaan Pilgub Banten ke sejumlah TPS, Rabu (15/2017). 

Menurut Irna, pelaksanan Pilkada  memiliki asas Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil. Siapapun mempunyai hak pilih tanpa ada paksaan dan tekanan, dan mudah – mudahan hak pilih itu dipergunakan dengan bijak. Irna berharap pelaksanaan Pilgub Banten kali ini dapat berjalan baik dan lancar, tanpa ada hambatan sedikitpun.

“Kami yakin yang menang adalah yang mendapatkan ridho dari Allah, dan akan mendapatkan mandat dari masyarakat. Yang menang nanti jangan terlalu euforia dan yang kalah jangan melakukan tindakan anarkis yang akan mengakibatkan tidak kondusip,” ujarnya. 

Sementara Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Agus Priyadi Mustika mengatakan, untuk rute monitoring Pilgub Banten dimulai dari Pendopo menuju TPS 7 Kampung Waa’as Desa Cadasari Kecamatan Cadasari, dilajut ke TPS 3 Kampung Cihideung Desa Batubantar, lalu  Kecamatan Cimanuk, ke TPS 02 Kampung Cibungur Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi, dan terakhir di TPS 08 Kampung Sukajadi Desa Panimbangjaya, kecamatan Panimbang. 

“Rata – rata partisipasi masyarakat dari setiap TPS yang dikunjungi kurang lebih 70 persen. Mudah – mudahan hingga siang nanti terus meningkat,” katanya.

Hal serupa dilakukan  Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban yang melakukan monitoring ke TPS 2 Cigadung Kecamatan Karang Tanjung, dilanjutkan ke TPS 3 Kabayan Kecamatan  Pandeglang, TPS 1 Saruni Kecamatan  Majasari, TPS 2 Sukasari Kecamatan Kaduhejo, TPS 6 Palanyar Kecamatan Cipeucang, TPS 1 Saketi Kecatan Saketi, TPS 2 Pasireurih Kecamatan  Cisata, TPS 5 Menes Kecamatan  Menes, TPS 2 Babakan Lor Kecamatan  Cikedal dan terakhir TPS 6 Margagiri Kecamatan Pagelaran.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda Pandeglang, para Assisten Daerah, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Kepala Bagian (Kabag) yang di bagi ke masing – masing zona.(Humas Pemkab Pandeglang)

Trending