Gedung Baru Disdukcapil Terinspirasi Saat Airin ke Singapura

Date:

Tangsel – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya gedung baru. Peresmian gedung yang berada tepat di sebelah gedung lama ini dihadiri Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamien Davnie, Jumat (17/2/2017).

Airin mengatakan, Pemkot Tangsel akan terus menginventarisir kelengkapan apa saja yang dibutuhkan kantor yang menjadi tempat pelayanan administrasi kependudukan tersebut.

“Sejauh ini saya melihat tidak ada kekurangan semuanya sudah baik, jadi sambil berjalan saja, kita lihat apa yang kurang,” ucap Airin.

Gedung ini memang didesain sebagai gedung pelayanan publik, di mana nantinya ruangan lobby akan dibuat lebih luas dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Airin mengaku, pembangunan gedung tersebut terinsiprasi dari salah satu gedung saat ia di Singapura.

“Jadi ke depan nya lobi akan digabung dengan lobi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Makanya kita dahulukan juga pembangunan gedung PTSP,” ujarnya.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto menambahkan, gedung baru tersebut memiliki delapan loket untuk melayani masyarakat.

”Dinding kaca menghadap langsung ke arah lapangan agar sirkulasi udara berputar, untuk memaksimalkan pelayanan dan desainnya,” kata

Gedung baru ini juga telah sesuai standar yang ditetapkan oleh ISO.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...