Trafik Data XL Meningkat, Penggunaan Medsos Saat Pilkada Banten Naik 14%

Date:

Banten Hits – Pilkada serentak tahun 2017 digelar di 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota. Pada hari pencoblosan, Rabu (15/2/2017), PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan media sosial (medsos) Facebook, Path, Line dan Whatsapp di sejumlah provinsi yang menyelenggarakan pilkada, salah satunya Banten.

Informasi seputar pilkada disampaikan secara personal maupun massal melalui berbagai media digital, terutama medsos dalam berbagai platform.

“Facebook paling tinggi kenaikannya, di Nanggore Aceh Darussalam (NAD) naik 53%, DKI Jakarta 17%, Banten 14%, dan Bangka Belitung 9%,” kata Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, dalam rilis yang diterima Banten Hits, Jumat (17/2/2017).

Saat hari pencoblosan, netizen menggunakan medsos untuk berbagi informasi, termasuk dalam format gambar atau foto, serta video. Akses data juga cukup intens dilakukan untuk memantau hasil penghitungan suara.

“Dilihat dari lokasi kenaikan trafik, kenaikan terjadi di NAD sebanyak 27% dibanding trafik hari biasa, disusul DKI Jakarta naik 17%, Banten 17%, dan Bangka Belitung 7%,” terang Yessie.

Secara rata-rata, kenaikan trafik layanan Data mencapai 17% dari rata-rata trafik di hari normal. Penggunaan medsos yang intens mendorong kenaikan tersebut dengan kenaikan mencapai 15%.

“Jaringan XL Axiata tidak mengalami kendala apa pun dalam memberikan layanan telekomunikasi dan data sepanjang berlangsungnya momen pemilihan pemimpin warga di tingkat daerah tersebut. Seperti biasanya, jaringan kami selalu siap mengantisipasi kenaikan trafik sepanjang tahun, termasuk saat menghadapi hari-hari besar dan agenda negara seperti pilkada atau pilpres. Menyediakan sarana komunikasi yang prima Ini adalah bentuk upaya kami mensukseskan pesta demokrasi,” papar Yossie.

Yessie menerangkan, sejak jauh-jauh hari, pihaknya telah menyiapkan penguatan jaringan di semua daerah yang menyelenggarakan pilkada. XL Axiata secara khusus memastikan kembali kapasitas jaringan di daerah-daerah tersebut, dan hal-hal bersifat teknis.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...