XL Perluas Jaringan Data Berkualitas di Jabodetabek

Date:

Jakarta – Sepanjang tahun 2016, PT XL Axiata Tbk (XL) berinisiatif meningkatkan kualitas jaringan. Hal ini akan terus berlanjut di tahun 2017.

Fokus penerapan teknologi 4.5G juga terus dilakukan di BTS-BTS XL di wilayah Jabodetabek. Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang akan dilakukan secara intensif demi menjaga dan meningkatkan kenyamanan pengguna data XL yang telah mencapai lebih dari 50% dari pelanggan XL di Jabodetabek.

“Peningkatan kualitas jaringan merupakan salah satu bagian penting dari upaya kami meningkatkan kualitas layanan hingga pelosok di wilayah Jabodetabek. Semakin baik kualitas jaringan akan menopang semua aspek kualitas layanan. Upaya yang kami lakukan meliputi dua hal, yaitu peningkatan kapasitas dan ekspansi jaringan baik di jaringan 3G maupun di jaringan 4G LTE.” papar Vice President XL Jabodetabek, Bambang Parikesit dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, Senin (20/2/2017).

Melalui anggaran tahun 2017, XL telah menyiapkan lebih dari 80% anggaran belanja modal (capex) untuk meneruskan upaya peningkatan kualitas dan perluasan jaringan dengan memanfaatkan layanan 3G melalui frekuensi 900MHz ke wilayah-wilayah baru yang belum tersedia layanan Data. Selain itu, XL juga terus meningkatkan kualitas layanan data melalui perluasan layanan 4G LTE di wilayah-wilayah yang memiliki kebutuhan data tinggi di wilayah Jabodetabek.

XL terus berinovasi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE dengan implementasi BTS 4.5G ready yang akan mendukung teknologi 4.5G tanpa perlu upgrade BTS.

Teknologi 4×4 MIMO dengan menggandakan jumlah cabang antena BTS dari 2×2 menjadi 4×4 telah diimplentasikan di Jabodetabek dan memberikan manfaat kenaikan kecepatan data, kekuatan penetrasi sinyal dan kestabilan akses data. BTS 4.5G ready ini juga sudah mendukung teknologi high modulation 256 QAM yang akan menaikkan kecepatan layanan data 30% diatas jaringan 4G.

Kampanye Kualitas Jaringan Baru XL di Car Free Day Jakarta

XL Regional Jabodetabek ingin membuktikan keandalan jaringan baru XL dengan mengajak seluruh masyarakat Jakarta ikut merasakan sensasi internetan di jaringan baru XL di sela-sela acara Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Minggu pagi (19/2). Dalam kegiatan ini, XL mengajak awak media, blogger dan beberapa komunitas untuk mengikuti berbagai aktivitas digital melalui jaringan baru XL yang diberikan secara gratis melalui perangkat WiFi XL yang telah disediakan secara gratis.

Tak sedikit masyarakat yang mengunjungi Stand XL untuk melakukan upgrade kartu 4G dan ikut bergabung dalam keseruan aktivitas digital yang digelar seperti; facebook video live, upload foto di sosmed, upload video di youtube, dan masih banyak aktivitas digital lainnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut XL juga mengajak masyarakat untuk menggunakan paket internet Combo XTRA agar pelanggan dapat lebih maksimal menikmati keandalan jaringan baru XL. Melalui paket Combo XTRA, pelanggan bisa mendapatkan kuota internet di jaringan 2G/3G/4G dan mendapat XTRA kuota 4G selama 24 jam, serta mendapatkan XTRA nelpon ke semua operator. Pada paket ini tersedia beberapa pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni paket XTRA S, M, XL hingga 3XL dengan penawaran kuota mulai dari 1,5GB hingga 56GB. Paket-paket tersebut bisa didapatkan pelanggan XL melalui *123# atau di MyXL.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...