Belasan Bidan PTT di Lebak Gagal Lulus CPNS 2017

Date:

Lebak – Sebanyak 15 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Lebak dinyatakan gagal diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lantaran terbentur usia yang melebihi batas ketentuan.

Kepala bidang pembinaan dan data informasi Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Fuad Lutfi mengatakan, ada sebanyak 254 orang yang mendaftar dan yang lulus hanya 238 bidan sisanya dinyatakan tidak lulus.

“15 bidan tidak lulus karena memang usia yang sudah melewati batas dan 1 orang tidak mengikuti tes karena mengundurkan diri,” kata Fuad ketika dihubungi Banten Hits, Sabtu (25/2/2017).

Menurutnya, mengacu pada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) pengangkatan PNS maksimal usia ada di 35 tahun karena  tes untuk Bidan PTT sudah diatur dan diberikan langsung Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Tes sudah di pada Agustus 2016 hanya sekali tes seleksi kompetensi dasar pakai sistem CAT,” jelasnya.

Fuad menegaskan setiap Bidan PTT yang lulus CPNS diharamkan berpindah tugas selama 5 tahun mengingat itu sudah menjadi syarat mutlak pengangkatan.

“Saya berharap juga seluruh proses pemberkasan hingga penetapan keputusan pengangkatan sebagai CPNS tidak dipungut biaya apapun sesuai program pemerintah tentang saber pungli  selanjutnya BKPP Lebak akan melaksanakan  pemberkasan bagi peserta lulus,  kemudian akan diajukan ke BKN untuk proses penetapan NIP dan peng SK-an sebagai CPNS TMT CPNS nya pada 1 maret 2017,”pungkasnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...