Connect with us

AGENDA PANWASLU

Jadi Komisioner KPU RI, Pramono Belum Tahu Siapa Penggantinya di Bawaslu Banten

Published

on

Serang – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten Pramono U. Tantowi terpilih sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI periode 2017-2022 setelah mengikuti fit and propertest di DPR RI, Jakarta.

Pramono yang akan dilantik bersama enam komisioner terpilih lainnya pada 11 April 2017 mendatang mengaku, belum mengetahui siapa yang nantinya akan mengganti dirinya.

“Saya belum tahu. Mungkin akan dilakukan PAW atau dibiarkan begitu saja, karena mengingat masa bakti komisioner bawaslu hanya tinggal empat bulan,” kata Pramono saat dihubungi melalui handphoennya, Minggu (9/4/2017).

Bawaslu kata dia, akan melakukan seleksi pada bulan Juni-Juli mendatang. Melihat kondisi saat ini, kekosongan pada komisioner Bawaslu Banten dinilainya tak terlalu urgent.

“Secara administratif, saya melihat tidak terlalu bermasalah meskipun berdua (komisioner),” ujar Pramono.

Sementara itu, Tim Asisten Penanganan Pelanggaran Bawaslu Banten, Bahtiar Rifai menjeleaskan, siapa yang akan mengganti Pramono menjadi kewenangan Bawaslu Pusat.

“Mungkin dalam bentuk PAW karena mengundurkan diri,” ucapnya.

Selama Pramono berada di Jakarta, pihaknya telah mendelegasikan semua tugas yang berkenaan dengan penanganan pelanggaran.

“Memang masih banyak tugas, beliau ini kan bidang penanganan pelanggaran dan kebetulan saya tim asistensi di bawah beliau langsung. Seperti sekarang ini yang upload beberapa laporan di kita ke web Bawaslu RI, itu laporan yang masuk se-Banten dan menjadi tanggung jawab mas Pram, itu sedang kita selesaikan. Selanjutnya kita juga baru beres melakukan kegiatan evaluasi rapat kerja penanganan pelanggaran. Dan besok sentra gakkumdu rencananya, itu didelegasikan kepada beliau,” paparnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + nine =

Trending