Puskesmas di Tangerang Buka Kelas Ibu Hamil di Posyandu

Date:

Tangerang – Guna memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kehamilan, pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kota Tangerang membuka kelas ibu hamil dan pendamping ASI di pusat pelayanan terpadu (posyandu).

“Kaum ibu sangat membutuhkan informasi ini, untuk itu kita coba fasilitasi agar memudahkan mereka. Tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke puskemas, jadi bisa di posyandu yang ada di wilayah masing-masing,” terang Kepala Puskesmas Cikokol, Efi Handayani, Selasa (18/4/2017).

Efi menjelaskan, puskemas sebagai kepanjangtanganan dinas kesehatan mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi ibu hamil dan menyusui.

“Sangat penting bagi ibu hamil dan menyusui mengetahui informasi-informasi seputar kehamilan, baik saat mengandung, saat proses persalinan dan setelah melahirkan. Begitu juga informasi soal ASI, kita sampaikan pentingnya ASI ekslusif bagi tumbuh kembang buah hati,” papar Efi.

Sekar, salah seorang warga mengaku terbantu dengan kehadiran kelas tersebut. Jarak posyandu dengan rumahnya yang dekat kini memudahkan Sekar untuk mendapat informasi.

“Lebih dekat jaraknya. Enggak harus jauh-jauh kalau mau tanya-tanya dan meriksa. Jadi bisa rutin sesuai anjuran,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...