Connect with us

BERITA

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Published

on

Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten. (Dok. Banten Hits)

Jakarta – Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2017-2022.

Pasangan calon nomor urut satu pada Pilgub Banten 2017 ini dilantik bersama empat gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pilkada serentak 2017 dan wakil gubernur Riau.

Dilansir dari detik.com, prosesi pelantikan diawali dengan kirab. Kepala daerah yang dilantik berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Pelantikan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukan Wiranto, Mendagri Tjahaji Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Turut hadir pula presiden ke-3 BJ Habibie dan presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada Rabu (5/4/2017) lalu menetapkan pasangan calon nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih.

Penetapan tersebut setelah Makhamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil Pilgub Banten 2017 yang diajukan pasangan nomor urut dua Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung tujuh partai politik diantaranya Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PAN, PKB dan Gerindra meraih 2.411.213 suara. Sementara Rano-Embay yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Nasdem memperoleh 2.321.323 suara.(Nda)

Facebook

Trending