Connect with us

BERITA

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Published

on

Wahidin Halim saat memberikan sambutan. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2017-2022 setelah proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan oleh Pj Gubernur Nata Irawan, di pendopo Banten, Kota Serang, Senin (15/5/2017).

“Kita berikhtiar bersama dengan dukungan para pendiri Banten, ulama dan semua elemen masyarakat. Mohon maaf kalau selama proses pilgub ada yang terganggu. Kami punya tujuan yang sama agar Banten lebih sejahtera,” tutur Wahidin dalam sambutannya.

Mantan wali kota Tangerang ini menilai, kondusifitas pilkada yang berlangsung aman dan damai tak terlepas dari kedewasaan masyarakat Banten.

“Ini kondisi yang paling nyaman. Potensi yang dimiliki Banten harus kita kembangkan agar Banten lebih baik. Kita tinggalkan hiruk pikuk perdebatan dan perbedaan pendapat yang terjadi selama pilkada,” serunya.

Selain mengucapkan terima kasih atas pengabdian Djoko Munandar dan Ratu Atut Chosiyah. Wahidin juga mengucapkan hal yang sama kepada Rano Karno, rivalnya saat pilgub.

“Saya wakafkan diri ini untuk rakyat banten. Mari bersama-sama kita bangun Banten agar lebih baik,” ajaknya.

Nata yang kembali bertugas sebagai Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mengingatkan, banyak sumber daya yang dimiliki Banten yang belum digarap secara maksimal.

“Dekat dengan ibu kota, Banten merupakan wilayah yang sangat potensial dikembangkan. APBD yang dimiliki, saya harap bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Nata.

Tak lupa, Nata juga meminta agar 12 proyek strategis nasional di Banten seperti pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, bandara Banten Selatan, KEK Tanjung Lesung, terus dikawal agar berjalan baik dan lancar.

“Pengelolaan APBD, transparansi pengelolaan barang, dan optimalisasi pendapatan menjadi catatan yang harus dimaksimalkan termasuk kerja sama pemberantasan korupsi dengan KPK. Semoga gubernur dan wakil gubernur baru bisa mengemban tugas dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab,” tutupnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 18 =

Trending