Dispora Kota Tangerang Wacanakan ‘Pesan’

Date:

Tangerang – Penyalahgunaan narkoba bermula dari seseorang yang mencoba-coba. Dari coba-coba inilah, seseorang bisa sangat berpotensi menjadi pecandu Narkoba.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat membuka penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda, di Ruang Akhlakul Karimah, Seni (15/05).

Penyuluhan diikuti sekitar 200 peserta yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kelurahan se-Kota Tangerang.

“Bermula dari coba-coba ini bisa jadi pecandu narkoba,” kata sekda.

Jika seseorang sudah kecanduan dan ketergantungan narkoba akan sangat sulit diobati. Tak hanya masa depan yang dipertaruhkan, bahkan seorang pecandu narkoba bisa berujung pada kematian.

“Saya berharap selesai penyuluhan ini kalian bisa menyampaikan betapa bahayanya narkoba ke teman-teman dan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Disora) Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, pihaknya akan mewacanakan program Pemuda Sadar Bahaya Narkoba (Pesan)

Diharapkan, peserta yang mengikuti penyuluhan ini bisa menjadi kader di wilayah masing-masing dan bisa berperan aktif menjadi motor penggerak dalam memerangi narkoba.

“Kita melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ingin wacanakan ‘Pesan’ yang nantinya melakukan monitoring dan memberikan motivasi untuk membentuk kelompok kecil dalam memerangi narkoba,” jelasnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...