Enam Pendaftar Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas di Pandeglang Tak Memenuhi Syarat

Date:

Pandeglang – Enam dari 20 pendaftar lelang jabatan untuk tiga kepala dinas di Kabupaten Pandeglang gagal mengikuti asessment setelah dinyatakan tak memenuhi syarat saat proses verifikasi.

“Empat belas pendaftar memenuhi syarat administrasi sesuai kebutuhan,” kata Ali Fahmi Sumanta, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Kamis (18/5/2017).

Ali menerangkan, usai tahapan verifikasi administrasi, BKD dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) akan mengirim hasilnya ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk dilakukan asessment. Namun, Fahmi enggan menyebut 14 pendaftar yang akan mengikuti proses tersebut.

“Proses assesment dilakukan tanggal 23 dan 24 Mei 2017. Rincinya ke Pak Sekda saja ya, karena baperjakat yang bisa menjelaskan,” ujarnya.

Sayang, saat ditanya nama-nama peserta tersebut, Ketua Baperjakat Pandeglang Ferry Hasanudin belum mau membeberkan.

“Nanti, saya mau ke BKD dulu,” singkatnya.

Dari tiga jabatan kepala dinas yang dilelang yakni Dinas Kesehatan (dinkes), Dinas Pertanian (distan), dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KB3A), jabatan kepada DP2KB3A paling banyak diminati.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...