Pertamina Kerahkan Pick Up dan Motor Antar BBM ke Titik Macet

Date:

Pandeglang – PT Pertamina (Persero) meminta masyarakat tak khawatir terkait pasokan BBM saat musim libur Lebaran maupun pada saat arus mudik dan arus balik.

Manager Area Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat (JBB), Yudy Nugraha mengatakan, pada saat musim liburan dan arus mudik dan balik, Pertamina membentuk satuan tugas (satgas) yang nantinya akan bertugas memantau penyaluran BBM dengan Sistem Informasi Manajemen Supply & Distribution (SIMSND). Pertamina MOR III JBB meliputi tiga provinsi diantaranya Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“Termasuk meminta seluruh terminal BBM dan SPBU beroperasi selama 24 jam pada H-2 dan H+2 Lebaran serta memasang CCTV di sejumlah SPBU yang berada di jalur yang berpotensi terjadinya lonjakan penjualan,” kata Yudy, di Kabupaten Pandeglang, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, untuk memasok BBM di titik-titik kemacetan, Pertamina akan mengerahkan armada berupa sepeda motor dan pick up hingga menyediakan BBM dalam kemasan.

“Ini dilakukan untuk menyuplai BBM di titik macet maupun mengantisipasi kendala saat proses distribusi suplai BBM,” terang Yudy.

Pertamina juga bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk membantu proses kelancaran distribusi, terutama di jalur-jalur wisata.

“Sistem contra flow juga digunakan dan berkoordinasi dengan instansi kepolisian, TNI, dinas perhubungan, badan geologi dan Hiswana Migas agar proses distribusi BBM aman dan lancar,” ucap Yudy.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...