Fokbi Kota Tangerang Diharapkan Lestarikan Budaya Melalui Olahraga

Date:

Tangerang –  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Ketua DPP Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) Lily Karmel, dan Ketua Fokbi Kota Tangerang Ika Lestari mengikuti senam-poco-poco bersama ratusan peserta di Gedung DPD Golkar Kota Tangerang, Minggu (21/5/2017). Senam poco-poco tersebut dalam memeriahkan pelantikan Fokbi Kota Tangerang masa bakti 2017-2022.

“Semangat terus Fokbi Kota Tangerang dan jaya terus olahraga Indonesia,” kata Arief.

Kehadiran fokbi diharapkan membawa dampak positif terhadap olahraga di Kota Tangerang. Fokbi diharapkan mampu memajukan olahraga di kota dengan motto Akhlakul Karimah ini di kancah yang lebih tinggi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir dalam penutupan dan pelantikan Fokbi Kota Tangerang mengaku, tak sulit memasyarakatkan olahraga dengan banyaknya ruang hijau di Kota Tangerang.

“Kita buka ruang-ruang hijau agar masyarakat bisa berolahraga, termasuk Car Free Day. Kita tempatkan instruktur senam di tempat-tempat itu di 13 kecamatan agar lebih cepat memasyarakatkan olahraga terutama senam poco-poco ini. Kita ingin masyarakat Kota Tangerang  bisa hidup sehat dan bugar,” paparnya.

Menurutnya, fokbi sebagai kepanjangan tangan harus terus menggalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga yang dinilai sangat penting untuk memotivasi dan mengangkat kebudayaan untuk dijadikan olahraga, sehingga timbul kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal.

“Banyak generasi muda sekarang yang tidak mengenal kebudayaan dari daerahnya, salah satunya tarian. Ini salah satu upaya juga agar kita lebih mengenal budaya melalui olahraga,” jelasnya.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut istri Menpora Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora Mulyadi, Ketua Umum Fokbi Sapta Nirwandar, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Tangerang Marsudi, dan Sekjen Fokbi Sudarminto.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...