Pilih-pilih Menu Buka Puasa di Bazar Kuliner Cilegon

Date:

Cilegon – Sore hari saat bulan ramadan merupakan waktu yang dimanfaatkan oleh masyarakat berburu makanan dan minuman untuk disantap saat berbuka setelah seharian menahan lapar dan haus.

 

Di berbagai tempat akan sangat mudah dijumpai para pedagang yang menjajakan makanan dan minuman khas bulan ramadan. Untuk memudahkan masyarakat memilih menu makanan yang diinginkan, tersedia pula pusat jajanan ramadan.

Salah satunya bazar kuliner yang digelar Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) warga Pondok Cilegon Indah (PCI), di Bundaran Segitiga Homestay, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan/Kota Cilegon.

Tak kurang, 80 pedagang menjajakan berbagai makanan dan minuman di bazar kuliner yang menjadi bagian dari safari ramadan tersebut. Beragam makanan dan minuman bisa dijumpai di lokasi ini sehingga masyarakat lebih mudah memilih makanan yang sesuai dengan keinginan.

Ketua FKPM yang juga Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar menuturkan, selain memudahkan masyarakat mencari makanan untuk berbuka puasa, bazar kuliner juga bertujuan mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

“Di luar pintu masuk PCI banyak pedagang sehingga menimbulkan kemacetan. Jadi kita bekerja sama dengan dengan Foker C (Forum Ketua RT/RW) dan Karang Taruna menggelar kegiatan ini. Kita ajak para pedagang memanfaatkan lahan kosong di segitiga homestay,” kata Fakih, Minggu (26/5/2017).

Pedagang yang ada di bazar kuliner tak hanya berasal dari Cilegon, beberapa pedagang lainnya dari sejumlah daerah, semisal dari wilayah Serang dan Pandeglang turut meramaikan kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya ini.

“Daripada peagang ini menganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kita akomodir. Pengguna jalan nyaman, mereka (pedagang-red) juga enak berjualan,” jelasnya.

Awen, pedagang martabak Bryan mengaku, bulan ramadan membawa keberkahan bagi usahanya. Ia mengaku, pendapatannya meningkat 30-40 persen jika dibandingkan hari biasa.

“Hari biasa sekitar Rp5 juta, kalau bulan puasa begini bisa dapat sampai Rp7 jutaan. Menurut pembeli, harga martabak yang kami jual relatif lebih murah,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...