Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Jelang Lebaran, Pedagang Selongsong Ketupat di Tangerang Raup Untung

Published

on

Tangerang – Jelang Lebaran, sejumlah pedagang selongsong ketupat dadakan memadati kawasan Pasar-pasar tradisional yang ada di Tangerang, Meski hanya di pinggir jalan, bisnis ini ternyata cukup menjanjikan.

 

Mereka berdatangan dari berbagai daerah meraup untung dengan menjual kulit ketupat demi mempersiapkan diri menuju lebaran tiba.

Salah satunya adalah Ama (27), perempuan asal Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ini, menjajakan dagangannya di sekitaran Pasar Anyar, Kota Tangerang. 

“Sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, daun kelapanya diambil dari Malingping, Lebak” Kata Ama, Jum’at, (23/6/2017).

Ia mengaku bisa meraup omzet jutaan rupiah dalam sehari dari menjual kulit ketupat ini. Omzet bisa terus meningkat mendekati lebaran. 

“Hari ini aja terjual 10 ribu kulit ketupat, biasanya H-1 lebaran pagi makin banyak yang beli,” jelas Ama.

Untuk diketahui,dengan uang Rp 5.000, anda bisa mendapatkan 10 kulit ketupat yang sudah dianyam. Tak jelas memang kapan tradisi ketupat mulai identik dengan perayaan Lebaran. Namun keberadaan ketupat sendiri dipercaya sebagai penyempurna saat Lebaran untuk saling memaafkan. Ketupat juga biasa menjadi menu utama usai salat Ied dengan tambahan opor ayam dan sambal goreng.(Zie)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + seventeen =

Trending