Connect with us

METROPOLITAN

Warga Selapajang Tangerang Takbiran di Atas Terowongan

Published

on

Tangerang – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu (25/6/2017).

 

Kumandang takbir pun menggema di berbagai penjuru wilayah di tanah air Sabtu (24/6/2017) malam sebagai tanda berakhirnya bulan suci Ramadan.

Selain di masjid, sejumlah tempat juga dijadikan warga untuk mengumandakan takbir. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang mengumandakan takbir di atas terowongan yang diiringi dengan bedug, gendang dan organ.

“Sudah kita lakukan dari tahu 2014 dari swadaya masyarakat yang ingin memeriahkan malam takbiran,” kata Agus Ketua RT 02 RW 06.

Mengingat lokasinya yang berada di atas terowongan jalan, terkait dengan kemanan dan kenyamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat berwajib termasuk Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarnao-Hatta.

“Sudah, dengan kepolisian dan pihak Angkasa Pura II kita sudah meminta izin. Karena yang terpenting tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan,” jelasnya.

Lurah Selapajang Jaya, Nur Alamsyah, menyambut baik kegiatan yang diharapkan dapat menjalin silaturahmi antarsesama umat.

“Positif ya, makanya saya dukung. Ini bisa menjadi sarana silaturahmi warga untuk itu saya harap tidak hanya saat malam takbiran saja, akan tetapi dilakukan di hari-hari lain,” katanya.(Nda)

Trending