Dinas Pariwisata Lebak Sebut Pantai Bagedur Mampu Saingi Sawarna

Date:

Lebak – Selain Sawarna, di Kecamatan Bayah. Salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Lebak adalah Pantai Bagedur, yang berada di Kecamatan Malingping.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Hayat Syahida, mengatakan, pantai menjadi destinasi wisata favorit wisawatan. Selain Pantai Sawarna yang sudah dikenal, baik wisatawan domestik dan mancanegara. Destinasi wisata lainnya juga perlu dipromosikan.

Salah satunya melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bertujuan menggerakan potensi wisata.

“Kita menyarakan kepada pengelola wisata membantuk Pokdarwis, dan ini sudah terbentuk di Pantai Bagedur,” ujar Hayat, Selasa (27/6/2017).

Hayat mengaku, keberadaan Pokdarwis Pantai Bagedur sudah membawa dampak positif. Tahun ini, Bagedur sudah mampu bersaing dengan Sawarna,

“Baik dari pengunjung maupun fasilitasnya,” ucanya.

Dijelaskan Hayat, Pokdarwis merupakan komunitas pariwisata yang berfungsi sebagai kader pariwisata  dalam menggerakan berbagai potensi pariwisata. Termasuk, keamanan, ketertiban, kebersihan dan  jasa-jasa usaha kepariwisataan, seperti homestay, rumah makan, pusat oleh-oleh dan pemandu wisata.

“Dengan sistem bergerak bersama, potensi yang dimiliki destinasi wisata akan dapat dengan mudah diketahui wisatawan. Ini, akan menjadi daya tarik wisatawan yang membutuhkan informasi tentang tempat wisata yang akan dikunjungi,” papar Hayat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...