Target Kunjungan 500 Ribu Wisatawan ke Lebak Hampir Tercapai

Date:

Lebak – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak menargetkan, jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2017 mencapai 500 ribu orang.

Target yang dipasang itu pun hampir tercapai. Pasalnya, dari catatan dispar, hingga Juni 2017 kunjungan wisatawan sudah sebanyak 460 ribu. Potensi wisata diakui mampu mendongkrak kunjungan wisatawan, terutama saat libur Lebaran.

“Alhamdulillah, 6 bulan sudah 460 ribu wisatawan yang berkunjung,” kata Kepala Dispar Lebak, Hayat Syahida, Rabu (12/7/2017).

Kunjungan wisatawan ke Lebak kata Hayat, membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakata. Pasalnya, diperkirakan perputaran uang mencapai Rp92 Miliar.

“Ini positaif untuk Lebak agar terus berkembang dengan capaian kontribusi dari kekayaan alam dan potensi wisatanya,” terang Hayat.

Hayat mengaku, kunjungan wisatawan pada semester pertama tahun 2017 merupakan capaian yang luar biasa. Pasalnya, pada tahun 2016, dispar mencatat kunjungan wisatawan tak lebih dari 100 ribu orang.

Namun, data tersebut berbeda dengan jumlah yang disampaikan Hayat pada November 2016. Saat itu, Hayat menyebut jumlah kunjungan wisatawan sampai akhir Oktober 2016 mencapai 260 ribu orang dari target yang dipasang pada tahun itu yakni 300 ribu wisatawan.

BACA JUGA: Lebak Target 500 Ribu Wisatawan Selama 2017

“Kita minta kerja sama semua pihak agar target 2017 bisa tercapai,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...