PDI Perjuangan Mulai Verifikasi Bakal Calon Wali Kota Serang

Date:

Serang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang menyurati tujuh calon untuk dilakukan verifikasi.  Sejak tanggal 17 Juli hingga hari terakhir, ada enam calon yang sudah memenuhi panggilan PDIP.

Keenamnya adalah, Jumhana, Bambang Janoko, Nuraeni, Ayip Najib (Duce), Wahyudin Djahidi dan Subadri Usuludin. Satu bakal calon yang tak memenuhi undangan adalah Wahyu Papat.

“Hanya enam orang yang memanfaatkan, satu calon tidak hadir dan kami tidak mendapatkan konfirmasi apa-apa. Jadi hari ini, pada jam ini adalah Pak Haji Wahyudin Djahidi menepati undangan kami, dan kami ucapkan terima kasih,” ujar Adi Suhendar Ketua Tim Verifikasi Bakal Cawalkot Serang PDI Perjuangan, Rabu (19/7/2017).

Adi menambahkan, pada Senin (24/7/2017) mendatang, pihaknya akan melakukan survei terhadap keenam nama tersebut untuk diketahui elektabilitas dan popularitasnya.

“Saat ini kita baru sampai tahap verifikasi faktual. Hasil dari verifikasi akan kita plenokan lalu kita gunakan lembaga survei untuk mengetahui secara pasti tingkat popularitas dan elektabilitas calon,” paparnya.

Hasil survei akan digunakan untuk menjadi pandangan PDIP untuk mengusung calon yang mempunyai popularitas dan elektabilitas tertinggi.

“Hasil survei akan kami jadikan pandangan kami mengusung,” ucapnya.

Apakah PDIP akan kembali mengusung Wahyudin, Adi mengaku hal itu bisa saja mengingat pada pilkada 2013 lalu, PDIP juga mengusung Wahyudin melawan Tubagus Haerul Jaman.

“Apakah akan mengusung Wahyu?. Kenapa tidak, dari dulu Pak Wahyudin pernah kita dukung kok,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kesibukan Subadri Usuludin Sebelum Dilantik: Silaturahmi, Malam Main Karambol

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan...

Vera-Nurhasan Gugat Hasil Pilkada, Tim Syafrudin-Subadri Yakin Ditolak MK

Serang - Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil...

LO Syafrudin-Subadri Laporkan Wali Kota Serang ke Panwaslu

Serang - Liaison Officer (LO) pasangan calon Wali Kota...