Tentukan Calon di Pilkada Lebak, PKS Akan Lakukan Survey

Date:

Lebak – Menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak di tahun 2018 , Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaklaim sudah melakukan penjajakan dengan beberapa calon dan partai politik untuk bertarung di pesta rakyat Lebak tersebut.

 

Iti Octavia Jayabaya, salah satu calon yang sunter memiliki basis kuat hingga kader internal yang solid, diklaim sudah dijajaki secara serius oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi mengatakan hasil penjajakan sudah diserahkan ke DPW, dimana hasilnya memerintahkan agar PKS Lebak kembali melakukan survey.

“Akan kita mulai survey, dan hasilnya antara tengah hingga akhir Agustus,” kata Dian ketika ditemui Banten Hits di kantor DPD PKS Lebak, Jumat (28/7/2017).

Menurutnya, penentuan sikap PKS akan diketahui publik antara tengah hingga akhir Agustus, berdasarkan hasil survey yang sudah dilaporkan ke DPW dengan kriteria Popularitas dan elektabilitas.

“Kita akan survey mana yang memiliki popularitas dan elektabilitas terbaik akan kita sampaikan ke DPW,” ujarnya.

Dian menuturkan, PKS sendiri memiliki beberapa kriteria dalam menentukan pilihan, dimana sosoknya harus memiliki visi dan misi yang jelas dan merakyat, mau memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan yang terpenting religius.

“Kita masih mungkin mengusung calon sendiri, asal ada partai yang mau berkoalisi, namun tidak menutup kemungkinan kita juga akan mengusung calon lain,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pegiat Demokrasi Sebut Kotak Kosong Kemunduran, Iti Octavia Jayabaya Justru Bangga

Serang - Sejumlah pegiat demokrasi dan akademisi menyebut fenomena...

Iti-Ade Akan Tunjuk Tokoh Agama Jadi Jurkam

Lebak - Pasangan petahana yang menjadi calon tunggal di...

Vera Nurlaila Umumkan Pasangannya untuk Pilkada Kota Serang di Akhir Tahun

Serang - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang sudah...