Depresi, Tahanan di Lapas Klas II A Tangerang Lompat dari Menara

Date:

Tangerang – Seorang tahanan di Lembaga Permasyarakatan Pemuda Klas II A Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, ditemukan tewas usai loncat menara pengawasan Lapas tersebut, Rabu (9/8/2017).

 

Korban yang diketahui bernama Nanang Karyana alias Nanang (43), merupakan tahanan dengan kasus penipuan dan akan segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Kapolsek Kota Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban yang tengah berjalan di Blok E kawasan Lapas tiba-tiba lari menuju menara Lapas. 

“Saat korban melewati menara, tiba-tiba dia lari menuju menara dan naik ke atas menara, lalu loncat dari atas menara,” ujarnya, Kamis (10/8/2017). 

Korban pun langsung tewas dengan luka parah pada bagian kepala. Diduga korban depresi lantaran terlibat kasus hukum dan harus menghadapi persidangan. 

“Korban mengalami luka pada bagian kepala, lutut kanan diperkirakan patah, saat ini jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,” kata Ewo.

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Klas II Tangerang Muji Widodo menjelaskan, kejadian tersebut sempat diketahui oleh napi lainnya. Namun, terlambat untuk mencegahnya.

“Saat dia manja tower ditanya oleh petugas jaga dan napi lain, mau ngapain manjat tower?, tapi tiba-tiba dia loncat hingga meninggal,” jelasnya.

Muji menambahkan, Nanang merupakan salah satu tahanan Kejaksaan yang dititipkan di Lapas yang dipimpinnya tersebut. 

“Korban ini merupakan tahanan titipan Kejaksaan kasus penipuan, dia sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...