Connect with us

CITARASA

Festival Kuliner Tangsel Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Published

on

Tangsel – Beragam makanan khas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersaji di Festival Kuliner Kearifan Lokal yang digelar di lapangan Cendana Residence, Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Selasa (15/8/2017).

Festival yang turut diikuti oleh 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut merupakan event perdana yang akan dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka mengenalkan makanan khas Tangsel kepada masyarakat.

Kabid Pembiayaan Fasilitas Usaha Koperasi dan UKM Dinas

Koperasi Tangsel Ika Nunung berharap, festival kuliner menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan terhadap investor agar mau menanamkan modalnya.

Namun sayang, festival tersebut hanya digelar dalam satu hari lantaran dibarengi dengan perlombaan UMKM se-Tangsel.

”Jadi nanti dilihat kualitas dan keunikan produk yang dipamerkan. Termasuk seberapa besar antusias warga,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku, perlombaan UMKM menjadi promosi untuk memperkenalkan produk yang dibuat para pelaku usaha kepada masyarakat. Apalagi, Tangsel mempunyai makanan khas yang unik seperti bir pletok dan sagon bakar.

Melalui acara tersebut, UMKM bisa menyasar pasar yang tepat dengan barang dagangannya. Sehingga, manajemen perdagangannya bisa terbentuk dan akan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

”Semoga pelaku usaha bisa tahu pangsa pasarnya, metode promosinya dan manajemen usahanya sambil memperkenalkan produk-produk khas Kota Tangsel agar masyarakat semakin familiar dengan produk lokal,” terang Ben.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 4 =

Trending