Dishub Kota Tangerang Klaim Penindakan Cabut Pentil Kurangi Parkir Liar

Date:

Tangerang – Dalam beberapa hari terakhir, para pengguna parkir di pinggir jalan dihantui rasa was-was. Bagaimana tidak, kendaraan mereka yang terparkir sembarangan itu bisa jadi sedang menjadi buruan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

 

Petugas Dinas Perhubungan yang dibantu aparat kepolisian dan TNI tak segan-segan menindak kendaraan yang terparkir di sembarang tempat. Mereka mencabut pentil ban motor tersebut sambil menempelkan selebaran kertas peringatan. Salah satunya  di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (22/8/2017).

“Hari ini kita melakukan Penertiban parkir liar, sweeping Stasiun Tanah Tinggi, hingga Jalan Perintis dan Cikokol,” ujar Kepala UPT Parkir Dishub Kota Tangerang, Agapito De Araujo. 

Dirinya pun mengatakan, terdapat lima kendaraan roda dua yang dilakukan tindakan penilangan oleh petugas kepolisian. 

“Sepeda motor ada lima kendaraan yang ditilang oleh pihak kepolisian karena parkir sembarangan dan kelengkapan suratnya, sementara yang tidak ada pemiliknya maka kita lakukan penindakan cabut pentil,” Kata Agapito.

Agapito menerangkan, tindakan tegas dengan mencabut pentil kendaraan yang tidak parkir pada tempatnya cukup efektif dalam memberi efek jera kepada pengendara nakal. 

“tindakan cabut pentil sangat efektif dalam memberi efek jera kepada pengendara yang parkir sembarangan, misalnya di belakang Tangcity Mall itu, dulu sampai ada ratusan motor yang parkir, kalau sekarang cuma 5-6 motor saja,” jelasnya.

Dirinya mengimbau pengendara untuk menaati aturan perparkiran yang ada agar tidak mengganggu ketertiban pengendara lainnya. (Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...