Connect with us

METROPOLITAN

P2WKSS, Kelurahan di Tangsel Diminta Jaga Lingkungan Tetap Asri

Published

on

Tangsel – Dua kelurahan di Tangerang Selatan (Tangsel) yakni Pamulang Barat dan Pamulang Timur menjadi binaan program Peningkatan Peranan wWanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim mengatakan, dua kelurahan dengan konsep layak huni tersebut sudah cukup baik. Ia juga meminta agar kedua kelurahan ini menjaga lingkungannya agar tetap asri.

“Kalau kita lihat sudah cukup baik secara fisik, lingkungan juga sudah cukup bersih, tinggal kita dorong ibu-ibunya agar lebih giat lagi menjaga lingkungannya,” kata Niniek, Selasa (22/8/2017).

P2WKSS merupakan program terpadu peningkatan peranan perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas sektor secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Niniek menjelaskan, pembinaan bertujuan untuk memberdayakan kaum perempuan di setiap wilayah. Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan perempuan hasilnya akan baik. Salah satunya kata Niniek adalah Kota Tangsel yang dipimpin oleh perempuan.

Namun, cerdas saja tidak cukup karena harus diimbangi dengan nilai-nilai agama.

“Tangsel ini daerah berkembang. Makanya, saat memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, sesungguhnya kabupaten itu rugi karena banyak hal yang potensial di sini,” ujarnya.

Pemkot Tangsel berharap, pembinaan tersebut sebagai perkembangan lingkungan guna mewujudkan keluarga sehat sejahtera serta menjadi program yang berkesinambungan dengan melibatkan semua unsur OPD.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

Trending