Kapolres Serang Sembelih Sapi Berbobot 800 Kilogram

Date:

Serang – Jajaran Polres Serang melakukan pemotongan 14 sapi dan 17 kambing sebagai hewan kurban di hari raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017) siang.‎ Nantinya daging kurban tersebut akan bagikan kepada 1.700 masyarakat Kota Serang pada pukul 17.00 WIB.

 

Pantauan Banten Hits dilokasi, Kapolres Serang AKBP Komarudin menyembelih langsung sapi kurban berbobot 800 kilogram. Menurutnya penyembelihan sendiri agar lebih afdal dan memperoleh ridho Allah SWT dalam menunaikan ibadah.

“Ah saya sudah bisa, sudah sejak SMP tidak ada kesulitan motong daging mau gede mau kecil biasa saja. Ya alhamdulillah secara pribadi saya eksekusi sendiri, agar lebih afdal dan untuk distribusi daging secara keseluruhan kita sudah bagikan 1.700 Kupon,” jelas Komarudin.

Ia menjelaskan, bahwa sebagian hewan yang akan didistribusikan kepada Pondok Pesantren dan Panti Yatim yang ada di wilayah hukum Polres Kota Serang.

“Yang disembelih di Mapolresta ada 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing, sebagian sudah kita kirimkan ke Pondok Pesantren, Panti Yatim dan Masjid di sekitar wilayah hukum Polres Serang Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengatakan bahwa hewan kurban tersebut didapatkan dari sumbangan dan infak dari seluruh jajaran dan staf kepolisian Kota Serang.

“Sapi dan kambing ini kita dapatkan dari infak dan sumbangan dari seluruh personel Polres Serang Kota, baik jajaran anggota polres dan polsek yang ada, dan jajaran pemerintah Kota dan Kabupaten Serang yang menitipkan untuk di eksekusi,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...