Sabet Emas di O2SN Nasional, Pelajar Lebak Wakili Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Internasional

Date:

Lebak – Meraih emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, Damas Mawardi siswa kelas VIII SMPN 9 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akan mewakili Indonesia di kejuaraan bulutangkis internasional di Myanmar Oktober mendatang.

“Ya, Damas akan bertanding di kejuaraan bulutangkis junior tingkat internasional di Myanmar,” kata Ketua PBSI Lebak, Yosef Muhammad Holis kepada Banten Hits, Jumat (8/9/2017).

Yosef menyebut, Damas memang layak bertanding di kancah internasional. Pasalnya, atlet yang kini menempati ranking 1 nasional usia 15 tahun tersebut dinilai selalu konsisten dalam setiap pertandingan. Tentu saja, konsistensi tersebut menjadi bekal Damas berlaga di Myanmar.

Selain membawa nama harum daerah dan Indonesia di ajang bergengsi. Damas juga akan membawa harum PB Jayabaya sebagai tempat berlatih dan meningkatkan kemampuan.

“Tetap semangat dan pantang menyerah walaupun kita berasal dari daerah tertinggal, prestasi kita harus tetap mendunia,” saran Yosef.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, Damas berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari DKI, Riau, Maluku. Di Final, Damas berhasil mengalahkan pelajar asal Jawa Timur.

“Kita excited sekali ya? Damas berhasil membawa nama Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten di tingkat nasional. Sejak awal kompetisi ia berhasil mengalahkan satu per satu lawannya yang berasal dari daerah penghasil atlet bulu tangkis terbaik,” jelas Wawan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...