3,2 Kg Ganja Dikirim ke Kota Tangerang Melalui Jasa Pengiriman

Date:

Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) membongkar pengiriman narkoba jenis ganja seberat 3,2 kilogram yang dikirim ke Kota Tangerang melalui jasa pengiriman.

Kepala BNNK Tangerang AKBP Akhmad F.H mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada paket dari Sumatera yang diduga berisi narkoba dikirim ke Jalan Beo 2 No 43 RT 003 RW 010 B6/25 Pondok Sejahtera, Kota Bumi, Tangerang dengan nama penerima IK melalui jasa pengiriman.

“Dari informasi itu, kita lakukan pengembangan dan mengirim tim ke kantor J&T Express Kota bumi untuk memastikan apakah paket itu sudah datang atau belum,” kata Akhmad, di Kantor BNNK Tangerang, Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Selasa (12/9/2017).

Dari pengembangan tersebut, BNN mengamankan TS yang diminta IK untuk mengambil paket tersebut dengan upah Rp300 ribu. TS akan mendapatkan upah tersebut dari HS yang berhasil ditangkap di TangCity Mall.

“Setelah mendapat informasi, tersangka IK kita tangkap di kontrakan kakak iparnya di wilayah Meruya Kembangan, Jakarta Barat,” ujarnya.

Dari keterangan IK, barang haram tersebut rupanya milik Ogud dan Steven. Mengetahui keberadaan Ogud di Tangerang, petugas kemudian memburu dan berhasil meringkusnya di Jalan Raya Kota Bumi, Ruko Pondok Permai Tangerang.

“Mereka dijerat Pasal 111 ayat (2) dan atau Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 dengan acaman hukuman mati, atau penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” papar Akhmad.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...