Dispar Kenalkan Destinasi Wisata Lebak di NTB

Date:

Lebak – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, di Lombok Episentrum Mall, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event yang diselenggarakan PT Aira Mitra Media bekerja sama dengan Pemprov NTB, Kementerian Pariwasata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UMKM tersebut mengusung tema “Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017”.

Kepala Dispar Lebak Hayat Syahida mengaku, pameran tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk mengenalkan destinasi wisata dan produk kerajinan unggulan, di antaranya tenun Baduy, batik Lebak dan beberapa kerajinan cenderamata.

“Total, ada 23 destinasi wisata dan produk unggulan yang kita kenalkan di sini. Kita kenalkan bahwa Lebak punya destinasi wisata dan produk yang menarik sebagai buah tangan saat berkunjung ke Lebak,” terang Hayat.

Dispar Lebak akan berada di pameran tersebut hingga 17 September 2017. Hayat mengaku, selain merupakan upaya promosi. Pameran tersebut juga diharapkan memperluas jaringan pemasaran produk unggulan.

“Ini juga untuk mendorong mutu dan kualitas produk unggulan agar mampu bersaing di pasar global,” kata Hayat.

Tentu saja sambung Hayat, berpartisipasinya Lebak dalam event tersebut membawa dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata. Selain Lebak, ada 50 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang juga mengikuti pameran tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...