Digelar 13-18 Oktober, Berikut Rangkaian Sawarna Best Festival

Date:

Lebak – Berbagai rangkaian acara akan memeriahkan Sawarna Best Festival 2017 yang akan berlangsung di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak 13-18 Oktober 2017. Tahun ini, Sawarna Best Festival akan mengusung tema ‘Sawarna Berwarna’.

Sawarna Best Festival melibatkan Dinas Pariwisata (Dispar) Banten, Dispar Lebak, Dinas Peternakan Lebak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lebak dan Dinas Koperasi dan UKM Lebak

Rangkaian event wisata ini mulai dilakukan dengan menggelar turnamen sepakbola pada 17 September sampai 12 Oktober. Keesokan harinya, akan dilakukan pelayanan kesehatan dan kontes ternak serta sosialisasi Upsus Siwab (Upaya Khusus Sapi/Kerbau Wajib Bunting).

Sawarna Best Festival yang rencananya akan dihadiri gubernur dan wakil gubernur Banten, serta bupati dan wakil bupati Lebak ini juga akan dimeriahkan dengan pameran dan inseminasi ternak serta syukuran dan pawai nelayan.

“Sekitar puluhan perahu nelayan akan dihias seindah mungkin, perahu-perahu itu nanti akan dijejer di tengah pantai,” ujar sekretaris panitia Jetri Andarka, saat dihubungi Banten Hits, Sabtu (7/10/2017).

Bagi pecinta motor trail, event ini juga wajib anda kunjungi karena akan ada adventure motor cross.

“Ini open ya, siapaun yang berminat silahkan. Untuk seluruh rangkaian acara fix nya tanggal 9. Sejauh ini belum ada perubahan ya soal acara-acara, tapi kemungkinan di tanggal itu bisa ada perubahan atau tidak bagaimana keputusan semua dinas ya,” terang Jetri.

Perlombaan permainan tradisional, senam massal, jalan santai, konser qasidah, dan istigasah serta doa bersama akan digelar pada Minggu (15/10) dan keesokan harinya akan ada perlombaan homestay terbaik. Sebagai penutup, pagelaran wayang golek Putra Giriharha 3 dalang Ki Dadan Sunandar Sunarya pada Rabu (18/10).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...