Daftar Peserta Pemilu, Perindo Lebak Serahkan 1.506 KTA ke KPU

Date:

Lebak – Diiringi rebana ketimpring, ratusan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, di Jalan Abdi Negara N0.3, Rangkasbitung, Senin (9/10/2017). Partai besutan Hary Tanoe ini menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU sebagai peserta pemilu 2019.

Sekretaris DPD Partai Perindo Lebak Dedi Suhendi mengaku, partainya belum mendapatkan berkas pendaftaran karena data dari Sipol untuk KTA Perindo masih diinput dari pusat.

“Kita masih menunggu data KTA dari pusat untuk disamakan dengan bukti fisik yang kita serahkan ke KPU. Setelah masuk, baru KPU akan konfirmasi kembali ke Perindo untuk mendaftarkan sebagai peserta pemilu 2019,” aujar Dedi.

Komisioner KPU Lebak CR Nurdin mengatakan, Perindo menyerahkan 1.506 KTA dari syarat minimal 1.000 KTA.

“Ada satu yang harus diverifikasi kembali, yaitu KTA dan KTP yang harus disamakan dengan data yang ada di Sipol,” katanya.

Pihaknya akan mengkonfirmasi jika data di Sipol untuk KTA sudah masuk secara keseluruhan. Jika data dari Sipol tidak sesuai dengan jumlah KTA yang diserahkan partai, KTA tersebut akan dikembalikan untuk dikaji ulang.

“Kita akan kembalikan bila data yang ada dengan data dari Sipol tidak sesuai. Inikan partai baru, kita akan verifikasi faktual ke lapangan untuk memastikan jika data KTA tersebut benar adanya,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...