Warga Rawa Arum Tuntut PT Krakatau Osaka Steel Serap Tenaga Kerja Lokal

Date:

Cilegon – Puluhan warga Rawa Arum berunjuk rasa di depan pintu masuk PT Krakatau Osaka Steel (KOS) di Kawasan Industri PT KIEC, Cilegon, Rabu (11/10/2017). Massa menuntut perusahaan penghasil baja patungan antara PT Krakatau Steel dan Osaka Steel tersebut memprioritaskan tenaga kerja yang berasal dari warga di lingkungan dekat perusahaan. Mereka menuding, manajemen perusahaan lalai dengan kondisi masyarakat.

BACA JUGA: Pengangguran di Cilegon 11,63%, Perusahaan Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

“Kami minta perhatian perusahaan terhadap kondisi masyarakat di ring satu perusahaan lebih besar. Karena faktanya, saat ini masih banyak warga yang tidak bisa bekerja,” kata Mulyadi, salah satu pengunjuk rasa.

Hal senada ditambahkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Rawa Arum Mahfud Hasan yang berharap, perusahaan mau membuka keran kerja sama dengan para pengusaha lokal.

BACA JUGA: PT Krakatau Posco Energy Dinilai Abaikan Tenaga Lokal

“Banyak pengusaha lokal yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Rawa Arum (Hipra), ini saya harap bisa mendapat kesempatan bekerja sama dalam dunia usaha bersama PT KOS.” Ungkapnya.

Setelah hampir dua jam berunjuk rasa dengan pengawalan petugas, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Pengunjuk rasa mengancam akan menggelar aksi lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi perusahaan.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/WARGA CILEGON DEMO PABRIK OSAKA STEEL.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...