Bedol Pamarayan Jadi Rangkaian HUT ke-49 Kabupaten Serang

Date:

Serang – Setelah hampir 10 tahun tidak dilakukan, tradisi Bedol Pamarayan dihidupkan kembali. Kegiatan yang menyita banyak pengunjung ini akan kembali dijadikan agenda besar tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku, selama menjabat sebagai wakil bupati, belum pernah dilakukan kegiatan yang juga menarik minat warga dari luar daerah tersebut.

BACA JUGA: Distribusi Air ke Belasan Ribu Pelanggan PDAM Lebak Terganggu

“Tradisi ini (bedol Pamarayan) sudah ada sejak lama tapi terhenti. Bendung ini menarik perhatian banyak orang dan banyak pula yang ingin melihat tradisi ini lagi, mereka bela-belain pulang kampung,” kata Tatu, Kamis (12/10/2017).

Bedol Pamarayan menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari ini hingga 15 Oktober 2017. Selain itu, terdapat pula penampilan seni pencak silat, wayang golek dan permainan tradisional.

“Ini akan menjadi agenda wisata tahunan di Kabupaten Serang. Mudah-mudahan balai besar dan pihak lainnya bisa bersinergi karena kegiatan ini membawa dampak positif terhadap ekonomi masyarakat sekitar, terutama mendongkrak potensi wisata di Kabupaten Serang,” bebernya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...