Peran Penting Jurnalis Keagamaan dalam Keberagaman

Date:

Tangerang – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerja sama dengan Serikat Jurnalis dalam Keberagaman (Sejuk) mengadakan Conference on Religion Journalism, Reporting Religion in Asia, di Lecture Hall UMN, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Rektor UMN Ninok Leksono mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi banyaknya isu agama yang terjadi di berbagai negara di Asia.

“Peran sebagai jurnalis membuat kita harus memandang dari berbagai sisi,” ujar Ninok.

Menurutnya, jurnalis keagamaan sering dipandang sebelah mata. Padahal, dalam keberagaman jurnalis keagamaan memiliki peran yang penting.

“Selama ini jurnalis agama selalu di letakkan di bawah karpet, semua memandang jurnalis agama itu sebenarnya tidak perlu, padahal keberadaan jurnalis agama dalam melaporkan isu-isu keagamaan, seperti konflik sangat penting,” terang Ninok.

Dengan konferensi tersebut, Ninok berharap dapat mendorong para jurnalis muda bisa mengembangkan diri agar lebih bijaksana dalam menanggapi sebuah isu yang harus dilaporkan.

“Inilah yang membuat jurnalis muda harus bisa terus mengasah kemampuannya, agar lebih bijaksana dalam memandang sesuatu, terutama isu sensitif seperti konflik agama,” katanya.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/CONFERENCE JURNALISTIK KE AGAMAAN DI UMN.mp4{/mp4remote}

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...