Terlibat Pembunuhan di Karawaci, Polisi Narkoba Polda Metro Jaya Dipecat

Date:

 

Tangerang – Bripka Didik Pramono, anggota Renmin Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dipecat secara tidak hormat setelah terlibat pembunuhan berencana 2012 lalu di Karawaci, Tangerang.

Pemecetan Didik dilakukan lewat upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) yang digelar lapangan lalu lintas Polda Metro Jaya, Rabu (18/10/2017) jam 07.00 WIB. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

Pemecatan Bripka Didik Pramono tertuang dalam surat Keputusan Kapolda Metro Jaya bernomor 980/IX/3017 tanggal 30 September 2017.

Selain Didik, dalam upacara PTDH itu, Polda Metro Jaya juga memecat Briptu Heri Ismail anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu karena desersi alias mangkir dari tugas selama 85 hari. Pemecatan Heri berdasarkan keputusan Kapolda Metro Jaya dengan nomor Kep/692/VIII/2017 tanggal 15 Agustus 2017.

“Pemberian reward and punishment ini merupakan komitmen saya selaku pimpinan kepada anggota. Penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi, tentu kami sangat mengapresiasi dan sebaliknya anggota yang melanggar kami berikan hukuman,” tegas Kapolda Irjen Idham Azis seperti dilansir detik.com.

Menurut Idham, upacara PTDH itu juga sekaligus untuk memperingatkan anggota yang lain untuk tidak melakukan pelanggaran. 

“Lakukan tugas-tugas kepolisian secara profesional,” tegasnya lagi.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...