Connect with us

METROPOLITAN

PDAM Tirta Kerta Raharja Aliri 3.089 Rumah MBR

Published

on

PDAM TKR

PDAM TKR Kabupaten Tangerang ikut andil dalam program sambungan rumah. Sebanyak 3.089 rumah masyarakat berpenghasilan rendah di Tangerang teraliri air bersih. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang tahun ini mengaliri air bersih ke 3.089 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang merupakan wujud andil dalam program Sambungan Rumah (SR).

“Kita ikut berperan dalam pemberian sambungan aliran air kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang sebelumnya belum pernah teraliri air bersih,” ujar Kabag Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin, Rabu (19/10/2017).

Samsudin mengatakan, sambungan yang sebagian anggarannya dibiayai dari dana hibah pemerintah pusat tersebut sudah hampir rampung. Dari total biaya, Rp4.500.000, pusat mengcover Rp3.000.000, sisanya ditanggung PDAM.

“Sebenarnya sudah bisa dikatakan selesai, karena target kita kan bulan Oktober ini, dan saat ini sudah dilakukan sambungan kepada seluruh target,” katanya.

Dari 3.089 rumah yang dialiri air, sambungan aliran paling banyak terdapat di wilayah Mauk yakni 1.002 sambungan.

“Cabang Serpong 797 sambungan, Cabang Tigaraksa 548 sambungan, Cabang Teluknaga 518 sambungan, IKK Kresek 118 sambungan, dan IKK Kronjo 106 sambungan,” urainya.

“Jadi ini komitmen PDAM untuk ikut andil dalam melayani masyarakat,” katanya.

Pihaknya mengharapkan, dengan program tersebut, masyarakat yang sebelumnya belum mendapati aliran air kini bisa menikmati dan memanfaatkan air bersih.

“Target kita memang belum pernah yang teraliri air bersih, makanya kita berharap ini bisa membantu masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah,” imbuhnya.(Nda)

Facebook

Trending