Batal Usung Kader, PKS Ikut Barisan Pendukung Iti Jayabaya

Date:

Lebak – Kesiapan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanuji Pentamarta untuk maju dalam Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2018 harus dikubur setelah partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini memilih masuk barisan partai pendukung Iti Octavia Jayabaya.

Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi mengatakan, dukungan kepada pasangan Iti-Ade merupakan hasil komunikasi dengan partai politik (parpol) dan tokoh masyarakat. Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 02/D/BB-PKS/X/1439 tgl 8 Muharram 1439/28 September 2017 tentang Rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Lebak Periode 2018-2023.

“Surat keputusan sudah keluar, jadi kita putuskan untuk mendorong petahana berdiri kembali memimpin Lebak,” kata saat dihubungi Banten Hits, Rabu (1/11/2017).

Dukungan juga diperkuat oleh rekomendasi DPW PKS Banten Nomor: 11/D/BB-PKS/I/1439 tentang Rekomendasi bakal calon Pilkada Lebak dan Pilkada di tiga kab/kota lain di Banten.

“Tinggal menunggu SK dari DPP saja,” ucapnya.

Dian menyatakan, pengurus dan kader siap mengamankan keputusan yang juga berangkat dari konsolidasi antara pengurus dan kader. Secara umum sambung Dian, Iti-Ade dianggap berhasil melaksanakan program-program unggulan. Namun, perlu dilakukan evaluasi dan monitoring dalam pelaksanaannya.

“Semoga keputusan ini menjadi keputusan terbaik. Kita menginginkan agar Lebak yang sudah tampak perubahan secara signifikan lebih maju lagi, dan PKS memberi kesempatan kepada pasangan Iti-Ade menyelesaikan program pembangunan lima tahun ke depan,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pegiat Demokrasi Sebut Kotak Kosong Kemunduran, Iti Octavia Jayabaya Justru Bangga

Serang - Sejumlah pegiat demokrasi dan akademisi menyebut fenomena...

Iti-Ade Akan Tunjuk Tokoh Agama Jadi Jurkam

Lebak - Pasangan petahana yang menjadi calon tunggal di...

Vera Nurlaila Umumkan Pasangannya untuk Pilkada Kota Serang di Akhir Tahun

Serang - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang sudah...